MAHASISWA PENDIDIKAN TEKNIK ELEKTRONIKA RAIH JUARA HARAPAN DI PERLOMBAAN UNITY#12

Pada tanggal 11 Mei 2024, tim mahasiswa Program Studi Pendidikan Teknik Elektronika Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) yang diketuai oleh Nur Ihsan Muadzin dan beranggotakan Hendy Dwi Saputra, Enis Anjasti, serta Intan Nafiis Julyana dari angkatan 2022 berhasil meraih juara harapan dalam perlombaan UNITY#12 cabang Smart Device IoT. Perlombaan ini diadakan di kampus UNY dan diikuti oleh berbagai tim dari berbagai universitas.

Prestasi ini diraih setelah tim berhasil melewati tahap penyisihan dan final dengan baik. Tim ini berhasil mencuri perhatian juri dengan inovasi mereka dalam menciptakan sistem IoT early warning system yang dirancang untuk memonitor ketinggian air sungai sebagai langkah antisipasi bencana banjir. Sistem ini dirancang untuk memberikan peringatan dini kepada masyarakat sekitar sungai sehingga dapat mengurangi risiko dan dampak bencana banjir.

Keberhasilan tim dalam perlombaan ini menunjukkan kemampuan dan kreativitas mahasiswa dalam memanfaatkan teknologi untuk solusi nyata. "Kami bangga bisa berpartisipasi dan meraih penghargaan ini. Inovasi yang kami buat diharapkan dapat membantu masyarakat dalam menghadapi bencana banjir," kata Nur Ihsan Muadzin. Prestasi ini juga diharapkan dapat memotivasi mahasiswa lainnya untuk terus berkarya dan berinovasi di bidang teknologi.

(JUN)

Indonesian