Visi Misi Tujuan

Visi

Pada tahun 2025 menjadi Program Studi yang unggul di bidang pendidikan teknik elektronika berlandaskan ketaqwaan, kemandirian, kecendekiaan dan menghasilkan sarjana pendidikan teknik elektronika yang profesional berlandaskan ketaqwaan, kemandirian, dan kecendekiaan sesuai dengan tuntutan perkembangan ilmu dan teknologi era global.

Misi

  1. Menyelenggarakan pendidikan akademik dalam bidang pendidikan teknik elektronika untuk menghasilkan sarjana pendidikan teknik elektronika unggul berlandaskan ketaqwaan, kemandirian, dan kecendekiaan.
  2. Menyelenggarakan penelitian dasar dan terapan di bidang kependidikan teknik elektronika.
  3. Menyelenggarakan kegiatan pengabdian dan pemberdayaan masyarakat yang mendorong pengembangan potensi masyarakat dan lingkungan untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat.
  4. Menyelenggarakan tata kelola program studi pendidikan teknik elektronika yang baik, bersih dan akuntabel.
  5. Mengembangkan berbagai sumber daya dan kerjasama untuk mendukung pencapaian visi Prodi Pendidikan Teknik Elektronika.
  6. Mengembangkan kegiatan kemahasiswaan dengan meningkatkan kreativitas, kemampuan berinovasi, berkomunikasi, kerjasama, dan pengembangan kepribadian.

Tujuan

  1. Meningkatkan kualitas penyelenggaraan pendidikan yang kondusif bagi berkembangnya kemampuan intelektual, sikap sosial dan professional di kalangan civitas akademika program studi secara teratur.
  2. Meningkatkan relevansi kurikulum yang dikembangkan melalui program studi terhadap lulusan yang mendiri, kreatif dan inovatif sesuai kebutuhan masnyarakat.
  3. Meningkatkan penyelenggaraan pendidikan dan pembelajaran bermuatan nilai moral dan “life-skill” dnegan memperhatikan isu lokal dan global.
  4. Meningkatkan kualitas penelitian dan karya ilmiah bidang Pendidikan Teknik Elektronika yang mendukung pengembangan ilmu pengetahuan dan kebutuhan masyarakat.
  5. Meningkatkan kualitas penyelenggaraan pengabdian kepada masyarakat berbasis penelitian dan kebutuhan masyarakat.