Pengurus Jurusan Pendidikan Teknik Elektronika 2015 - 2019

Pada Hari Selasa Tanggal 10 Bulan November tahun 2015 waktu 13.00 WIB Ruang LPTK 5 Gedung LPTK FT UNY Telah dilaksanakan pemilihan ketua Jurusan Pendidikan Teknik Elektronika untuk peiode kepengurusan 2015 - 2019 yang dipimpin oleh Ketua Prof. Soenarto, Ph.D. dengan sekretaris Muslikhin, M.Pd. Pemilihan dihadiri oleh 27 orang dosen dari sejumlah 33 dosen Jurusan Pendidikan Teknik Elektronika.

Proses pemilihan Ketua Jurusan Pendidikan Teknik Elektronika dilaksanakan menggunakan cara Voting Tertutup. Voting adalah cara pengambilan keputusan dalam musyawarah dengan melalui pemungutan suara. Dalam tekhniknya voting bisa dilaksanakan secara terbuka dan tertutup, Voting terbuka adalah pemungutan suara secara terbuka dan bersifat tidak rahasia, diketahui oleh peserta musyawarah yang lain. Misal, peserta musyawarah disodorkan dua pilihan A dan B. Pemimpin rapat mempersilahkan peserta yang memilih A untuk mrngacungkan tangan dan yang mermilih B diam. Sedang voting tertutup adalah pemungutan suara yang dilaksanakan secara tertutup dan rahasia, jadi pada voting tertutup ini kita tidak mengetahui pilihan dari orang lain atau sebaliknya. Tekhnik pelaksanaannya bisa dengan menuliskan pilihannya pada selembar kertas dan dikumpulkan atau dengan menulis di bilik suara.

Setelah melalui prosesi pemungutas suara, dilaksanakan prosesi perhitungan suara dari lembar pilihan yang sudah dimasukkan dalam kotak. Pimpinan rapat dalam hal ini Prof Soenarto memimpin langsung prosesi perhitungan suara dengan membuka kertas pilihan. Adapun hasil voting diperoleh suara sebagai berikut :

1.      Dr. Fatchul Arifin M.T. Sebanyak 11 suara

2.      Handaru Jati, M.M., M.T., Ph.D. sebanyak 9 suara

3.      Nurkhamid, Ph.D. sebanyak 2 suara

4.      Dr. Sri Waluyanti sebanyak 5 suara

5.      Abstain sebanyak 0 suara

6.      Suara tidak sah sebanyak 0 suara

Setelah hasil Voting dijumlah dan dirangkum pimpinan rapat (Prof. Soenarto – red) memimpin untuk menentukan siapa saja yang menduduki jabatan Ketua Jurusan, Ketua Program Studi, Sekretaris Jurusan dan Anggota Senat wakil dari Jurusan. Berdasarkan hasil voting yang sudah dilaksanakan, pimpinan rapat dan peserta rapat memutuskan hasil sebagai berikut :

·         Ketua Jurusan Pendidikan Teknik Elektronika dan Ketua Program Studi Pendidikan Teknik Elektronika adalah Dr. Fatchul Arifin, M.T.

·         Ketua Program Studi Pendidikan Teknik Informatika adalah Handaru Jati, M.M., M.T., Ph.D.

·         Ketua Program Studi Teknik Elektronika adalah Dr. Sri Waluyanti, M.Pd.

·         Sekretaris jurusan Pendidikan Teknik Elektronika dipilih secara aklamasi dengan kesepakan menujuk Totok Sukardiyono, M.T.

·         Anggota Senat Fakultas Wakil Jurusan Pendidikan Teknik Elektronika adalah Muhammad Munir, M.Pd. dan Dr. Putu Sudira M.P. M.Pd.

Hasil keputusan rapat pemilihan ketua jurusan Pendidikan Teknik Elektronika disetujui oleh seluruh peserta rapat yang hadir dan mengikuti prosesi pemilihan. Dr. Fatchul  Arifin, M.T. selaku ketua jurusan terpilih memberikan sambutan yang intinya Semoga dengan dipilihnya pengurus jurusan yang dapat membawa Jurusan Pendidikan Teknik Elektronika menuju kesuksesan yang lebih dari kepengurusan saat ini, Fatchul Arifin juga berpesan kepada seluruh komponen jurusan diharapkan dapat ikut andil dan berperan serta untuk memajukan jurusan. (mim)

 

Undefined