MAHASISWA PENDIDIKAN TEKNIK ELEKTRONIKA JUARA I EXIST FAIR 2015

Mahasiswa Jurusan Penddikan Teknik Elektronika UNY berkesempatan sebagai Finalis Lomba Inovasi Tepat Guna dan Lomba Karya Tulis Ilmiah dalam serangkaian acara Exist Fair 2015 pada tanggal 26–29 Maret 2015 yang diselenggarakan oleh Universitas Jambi. Pada event kali ini,  Lomba Inovasi Tepat Guna diwakili oleh Ibnu Hakim dan timnya dari Prodi Pendidikan Teknik Elektronika 2012 dengan alat DOC Heater untuk menjaga suhu kandang ayam agar tetap hangat serta Anang Prasetyo dan timnya dari Prodi Pendidikan Teknik Elektronika 2011 dengan alat monitoring penggunaan listrik pada kamar kos yang bertujuan untuk mengetahui penggunaan listrik setiap bulan guna pembayaran listrik kamar kos secara adil.

Selain Lomba Inovasi tepat guna, Oby Zamisyak dan timnya dari Prodi Pendidikan Teknik Elektronika 2013 juga mewakili Lomba Karya Tulis Ilmiah dengan mengangkat tema KOMTRO sebagai solusi penyediaan kompres demam pada pasien bencana alam. KOMTRO dilengkapi sistem telemetri untuk mengirim kondisi pasien secara realtime pada posko benca alam guna mempercepat dalam penanganan korban bencana alam.

Dalam event ini kembali UNY menjadi juara I dalam lomba inovasi tepat guna atas nama Anang Prasetyo dan timnya. Masukan saran dari juri untuk mengembangkan alat tersebut sangatlah bagus. Ke depan akan diperbaiki sistem kinerja alat untuk menjadi sebuah produk bernilai jual tinggi untuk menyongsong ekonomi kreatif dalam menghadapiAsean Economic Community 2015.

Undefined